05 Oct 2021

Mulai jenuh dengan WFH?Atasi dengan cara ini!

Insightful People, siapa nih disini yang mulai jenuh sama WFH?

Kami yakin gak cuma 1 atau 2 orang saja yang merasakan hal ini. Sudah 2 tahun kita berada di masa pandemi yang mengharuskan kita untuk sering menatap layar komputer karena tidak memungkinkannya berinteraksi maupun kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Kali ini @InsightGroupID akan share tips & triknya untuk Anda.

1. Buat To-Do List

Membuat To-Do List di malam hari sebelum Anda tidur, akan membantu Anda mengingat & menentukan goals apa saja yang harus Anda kerjakan keesokan hari, mulai pagi-malam. Dan biasakan untuk mereviewnya kembali di malam hari, sebelum membuat To-Do List baru.

2. Istirahat yang cukup

Pandemi memaksa kita bekerja lebih dari 8 jam. Hal ini mengakibatkan tak sedikit orang yang bekerja hingga larut malam karena jam kerja yang tak pasti. Padahal, kurang istirahat justru akan menghambat produktivitas akibat tubuh yang kelelahan & kurang fokus.

3. Lakukan olah raga ringan

Cobalah olah raga ringan khususnya di pagi hari, karena dengan menghirup oksigen yang masih segar serta merasakan hangatnya mentari pagi akan membuat tubuh menjadi lebih bugar & fikiran lebih tenang, sehingga Anda jauh lebih berenergi untuk beraktivitas. 

4. Selingi dengan hobi Anda

Apa hobi Anda? Menyiram tanaman? Atau memberi makan kucing kesayangan? Melakukan hobi kesukaan di tengah aktifitas yang padat dapat membantu Anda dalam menjernihkan kembali pikiran di tengah rasa penat, sehingga bisa kembali fokus untuk melakukan aktivitas selanjutnya.

5. Kerja di ruangan yang berbeda

Sudah bosan geser meja kerja kesana kemari? Waktunya untuk pindah ke ruangan yang berbeda & coba posisi yang berbeda. Entah itu ruang tamu, teras, taman depan rumah, atau jika sudah coba semua, kerjalah dari cafe atau hotel yang menurut Anda aman & terjamin protokol kesehatannya.

6. Hindari mengecek hp terlalu sering

Saat bekerja, tentukan berapa menit durasi Anda untuk fokus tanpa mengecek hp. Karena salah satu penyebab distraksi dalam bekerja adalah benda kecil satu ini. Dengan kelebihannya, hampir segala aktivitas mempu dilakukan, namun ini bisa mengalihkan fokus saat bekerja karena membuat Anda betah berlama-lama untuk menggenggam dan menatapnya. 

7. Konsumsi makanan & minuman bergizi

Bekerja dari rumah memang memudahkan kita dalam mengonsumsi segala macam makanan favorit. Tapi apakah itu cukup bergizi? Mengonsumsi makanan bergizi dengan kandungan vitamin & mineral bisa membantu agar tubuh tetap bugar selama menjalankan aktivitas.

Demikian sharing kami tentang 7 tips mengatasi rasa bosan menghadapi WFH. Buat Insightful People yang sudah baca, mana nih tips diatas yang paling sulit dilakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *