26 Nov 2021

7 Sifat Utama Generasi Z

Gen-Z atau Generasi Z adalah generasi yang lahir pada tahun 1995-2012. Dikutip dari buku karya David Stillman & Jonah Stillman ada 7 sifat utama yang dimiliki oleh generasi Z, apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut:

 

  1. Figital (Fisik-Digital), menurut survey ada 91% generasi Z mengatakan bahwa kecanggihan teknologi di dalam sebuah perusahaan akan sangat berdampak pada keputusan mereka saat bekerja.
  2. Hiper-Kustomisasi, menurut survey ada sekitar 56% generasi Z lebih memilih membuat uraian pekerjaannya sendiri dibandingkan dengan menggunakan deskripsi umum yang sudah ada.
  3. Realistis, generasi Z memiliki pola pikir yang pragmatis dalam merencanakan dan mempersiapkan masa depan mereka.
  4. FOMO (Fear of Missing Out), sebanyak 75% generasi Z sangat tertarik dengan situasi yang memungkinkan mereka memiliki peran ganda di dalam sebuah perusahaan.
  5. Weconomist, menurut survey ada 93% generasi Z yang mengatakan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat mempengaruhi keputusan mereka bekerja di dalam sebuah perusahaan.
  6. DIY (Do-It-Yourself), menurut survey ada sebanyak 71% generasi Z yang percaya dengan pernyataan “Jika ingin melakukannya dengan benar, lakukanlah sendiri”
  7. Terpacu, menurut survey ada sebanyak 72% generasi Z sangat kompetitif pada orang yang memiliki pekerjaan yang sama dengan mereka.

Demikianlah 7 sifat utama yang dimiliki oleh generasi Z. Bagaimana pendapat Insightful People?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *