Bagaimana kabar pekerjaan Anda hari ini? Apakah Anda sedang mengalami kesulitan atau habis melakukan sebuah kesalahan di pekerjaan? Bagaimana rasanya ketika Anda membuat suatu kesalahan? Kali ini Insight Indonesia akan berbagi pengalaman berdasarkan 2 tipe karyawan saat menghadapi kesalahan. Yuk simak tips berikut ini!
Dalam pengalaman Coach Fauziah Zulfitri, ACC dalam menghadapi karyawan, ada 2 tipe karyawan ketika menghadapi kesalahan, yaitu:
1. Karyawan yang berfokus kepada kesalahan
Photo by Adi Goldstein on Unsplash
Karyawan tipe ini sangat fokus pada kesalahannya, sehingga yang dia lakukan adalah mencari sumbernya, mencari siapa yang salah, dan kemudian akhirnya menjadi negatif.
2. Karyawan yang berfokus kepada perbaikan
Photo by NeONBRAND on Unsplash
Karyawan jenis yang kedua ini sangat berfokus kepada perbaikan, jadi ketika melakukan sebuah kesalahan, kesalahan tersebut di sikapi sebagai sebuah momentum untuk melakukan perbaikan.
Nah jadi menurut Anda yang manakah yang akan menjadi karyawan yang bersinar? yang berfokus kepada kesalahan atau yang berfokus kepada perbaikan? Kalau saran dari kami, mari kita berfokus kepada perbaikan karena kesalahan itu adalah sebuah momentum untuk mendapatkan pelajaran yang jauh lebih baik, sehingga kita bisa menjadi karyawan yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.
Sekian sharing pengalaman berdasarkan 2 tipe karyawan saat menghadapi kesalahan dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.
Sekian tips bagaimana mengklarifikasi target kinerja dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.