17 May 2019

Bagaimana disiplin bisa membentuk karakter Anda?

Bagaimana pekerjaannya hari ini?

Kali ini Insight Indonesia akan sharing tentang disiplin dan bagaimana disiplin bisa membentuk karakter Anda. Yuk simak topik berikut ini!

Ternyata sumber utama dari karakter yang positif datang dari disiplin. Karena disiplin membentuk 2 hal dalam diri Anda, yaitu:

  1. Komitmen
  2. Konsistensi

Jika Anda ingin membangun karakter Anda, mulailah dari hal yang kecil saja. Contohnya : datanglah selalu On Time ke kantor sesuai dengan jadwal kerja Anda. Jika Anda mampu komitmen pada hal yang kecil, maka Anda juga akan mampu untuk membuat komitmen pada hal yang besar.

Setelah membuat komitmen, lakukanlah hal tersebut secara konsisten agar semuanya bisa terjaga dengan baik. Jika Anda mampu membangun komitmen dan mampu membangun konsistensi untuk hal yang kecil, maka cobalah untuk membangun komitmen dan konsistensi tersebut untuk hal yang lebih besar lagi.

Contohnya: ketika membuat laporan, membuat janji meeting, atau membuat janji kepada klien Anda, berikan komitmen Anda dan berikan konsistensi Anda sehingga Anda mampu membentuk karakter yang jauh lebih positif.

Sekian sharing tentang bagaimana disiplin bisa membentuk karakter Anda dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *