19 Aug 2019

Bagaimana Cara Coach Ochy Pindah Kuadran?

Dear Professionals, Bagaimana kabarnya hari ini?

Kali ini Insight akan sharing tentang bagaimana cara Coach Ochy pindah kuadran? Yuk disimak!

Saya akan menceritakan sedikit tentang apa yang terjadi pada diri saya dalam 2 tahun belakangan. Ini yang sering juga ditanyakan oleh orang-orang kepada saya, bagaimana caranya saya bisa pindah kuadran dari karyawan menjadi pelaku bisnis.

Kalau boleh saya bilang persiapannya itu cukup panjang dan tidak serta merta saya bilang “hari ini saya resign”, kemudian bisnisnya saya siapkan. Untuk menuju ke tahap pindah kuadran itu, saya butuh waktu kurang lebih sekitar 2 tahun untuk mempersiapkan banyak hal.

Yang pertama kali saya siapkan adalah mental. Karena mental karyawan dengan mental pengusaha itu tidak sama. Selain mempersiapkan mental, saya juga mempersiapkan plan untuk membangun bisnis saya. Plan itu saya siapkan selama kurang lebih satu setengah tahun sebelum saya memutuskan untuk resign.

Dan sesudah itu, saya juga bersiap secara financial, karena yang namanya karyawan terima gaji bulanan dengan pengusaha yang harus menggaji karyawan, itu 2 hal yang sangat berbeda.

Jadi, kata kunci yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman adalah “untuk pindah kuadran, kita butuh sebuah persiapan yang sangat panjang dan sangat matang”. Karena untuk pindah kuadran tersebut tidak serta merta hanya butuh passion, tapi butuh hal yang kita siapkan secara matang supaya ketika kita mengejarnya, kita sudah siap dengan segala resikonya, dengan segala challange-nya, dengan segala problemnya yang akan kita hadapi!.

Jadi, if you what to go for your passion, if you what to move your quadran dari karyawan menjadi pengusaha, preparasion adalah segala-galanya.

Sekian sharing tentang bagaimana cara Coach Ochy pindah kuadran dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *