19 Jun 2020

Kreatif Memenangkan Hati Karyawan

Alhamdulillaah, INSIGHT Indonesia telah melaksanakan program INSIGHT Online Public Training dengan topik Effective Employee Engagement Program pada tanggal 16 – 17 Juni 2020. Program ini berlangsung selama 2 sesi, dan setiap sesi berlangsung dengan durasi masing-masing 120 menit.

Sebagai fasilitator pada program ini adalah Sylvina Savitri – Praktisi professional yang sudah terbukti di bidangnya dan Formely SPV Resources of PT. Bank CNB Indonesia. Tbk bersama Fauziah Zulfitri – Founder & Director INSIGHT Indonesia yang telah menjalani dunia Human Resources selama 20 tahun lebih.

Di dalam program ini peserta dipandu untuk membuat desain program Employee Engagement di perusahaan masing-masing. 

Pada tahap awal, peserta diajak untuk menyadari pentingnya strategi employee engagement di dalam perusahaan. Setelah itu, peserta dipandu untuk melakukan analisa kondisi employee engagment saat ini pada organisasi/tempat kerja masing-masing.  Sesi ditutup dengan membuat desain dan rencana aksi Program Employee Engagement, yang dapat langsung digunakan dan diaplikasikan pada organisasi masing-masing peserta.

Peserta juga mendapatkan sharing pengalaman dari kedua fasilitator dalam membangun Employee Engagement di dalam organisasi.

Bu Sylvina Savitri menitipkan pesan kepada para peserta untuk menemukan cara kreatif untuk memenangkan hati karyawan, membuat tempat kerja menjadi tempat yang asyik buat kita semua, sehingga karyawan lebih produktif. 

Selanjutnya Fauziah Zulfitri menambahkan bahwa basis data yang baik merupakan modal untuk program Employee Engagement yang optimal. Setelah itu, kita harus canggih untuk mendesain, tidak perlu meng-copy organisasi lain, karena setiap organisasi memiliki keunikan sendiri. Dan sebagai kata kuncinya, Fauziah Zulfitri menyatakan, program Employee Engagement tidak harus membutuhkan budget besar, yang penting mengena di hati.

Antusiasme peserta sangat luar biasa pada sesi training ini. Terbukti, peserta masih menyempatkan waktu untuk tinggal di dalam ruangan Zoom hingga satu jam setelah sesi ditutup, untuk tanya jawab santai dengan fasilitator. 


INSIGHT Online Public Training adalah bagian dari program INSIGHT Online Solutions, layanan terbaru INSIGHT Indonesia untuk area People Development,  yang disampaikan secara online kepada organisasi / perusahaan / publik. 

Untuk mendapatkan update mengenai program INSIGHT Online Solutions lainnya, cek halaman Event dan jangan lupa follow akun sosial media INSIGHT Indonesia di @InsightGroupID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *