13 Apr 2016

3 Cara Agar Lebih Siap Menghadapi Perubahan

Pernahkah anda mendengar ungkapan yang mengatakan “dalam hidup ini, hal yang paling pasti adalah perubahan” ?  Di dalam pekerjaan anda harus benar-benar siap untuk menghadapi berbagai macam perubahan. Kali ini Insight Indonesia akan berbagi tips bagaimana cara agar anda lebih siap menghadapi perubahan. Yuk simak tips berikut ini!

Taukah anda apa saja perubahan itu? Jawabannya ada banyak. Seperti ganti atasan, dipindahkan ke tempat baru/ di mutasi, di promosi, ganti anak buah, atau diberikan peran yang baru oleh perusahaan, itu semua adalah perubahan.

Lalu bagaimana cara untuk menyikapi perubahan tersebut dengan cara yang lebih baik?

1. Bersiap untuk menghadapi perubahan

man on running field
Photo by Braden Collum on Unsplash

Cara pertama dalam menyikapi perubahan adalah bersiap untuk menghadapi perubahan. Dan bersiapnya itu dengan menggunakan kemampuan kita sebaik-baiknya untuk beradaptasi.

2. Cobalah untuk melihat hal positifnya terlebih dahulu

man sitting on sofa while holding book
Photo by Attentie Attentie on Unsplash

Berikutnya, ketika menghadapi perubahan, jangan hanya lebih dulu melihat negatifnya, tapi cobalah untuk melihat hal positif apa yang bisa anda pelajari dari perubahan tersebut yang nantinya akan mampu menambah skill, kompetensi, dan bisa memperbaiki attitude anda juga.

3. Mengikuti perubahan dengan cara yang positif

woman holding hand of a person while walking on road between trees
Photo by jay carpio on Unsplash

Berikutnya, hal penting dalam menghadapi perubahan adalah mengikuti dengan cara yang positif. Karena didalam perubahan itu ada satu hal penting yang perlu diingat “Anda ikut, atau tersikut”.

Sekian tips bagaimana cara agar anda lebih siap menghadapi perubahan dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *