13 Apr 2016

2 Tips Ini Akan Membantu Anda Untuk Memahami Budaya Organisasi

Pernahkah anda mendengar pepatah yang mengatakan “dimana kaki dipijak, disitu langit dijunjung” ?  Lalu apa hubungannya di dalam pekerjaan? Hubungannya adalah dimana anda bekerja, disitulah anda harus beradaptasi. Kali ini Insight Indonesia akan berbagi 2 tips untuk membantu anda memahami budaya organisasi. Yuk simak tips berikut ini!

1. Bertanya dan berusaha untuk memahami budaya organisasi

shallow focus photography of two women doing work in table
Photo by Mimi Thian on Unsplash

Salah satu cara yang paling penting dari memahami budaya organisasi adalah berusaha untuk mengenali apa saja yang menjadi kebiasaan atau apa saja hal-hal yang boleh atau tidak boleh kita lakukan di dalam sebuah organisasi. Lalu bagaimana caranya?

Cobalah untuk bertanya kepada teman-teman yang lebih senior, berusahalah untuk memahami, mencari tau apa saja hal yang dibolehkan atau tidak dibolehkan di dalam organisasi tersebut.

2. Cobalah untuk beradaptasi

four people watching on white MacBook on top of glass-top table
Photo by Mimi Thian on Unsplash

Yang mesti anda lakukan selanjutnya adalah beradaptasi, karena jika anda yang ingin memaksakan diri anda agar kebiasaan anda tersebut diterima, maka itu akan menjadi sebuah kesulitan baru. Jadi berusahalah untuk memahami dimana anda berada dan kemudian beradaptasilah dengan cara yang lebih positif.

Sekian 2 tips untuk membantu anda memahami budaya organisasi dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *