13 Apr 2016

3 Cara Mudah Untuk Berinteraksi Dengan Orang Lain

Pernahkah anda merasa ada orang yang sulit sekali diajak berkomunikasi dalam pekerjaan anda? atau bahkan merasakan sulit untuk berinteraksi dengan orang tersebut? Kali ini Insight Indonesia akan berbagi 3 cara mudah untuk berinteraksi dengan orang lain. Yuk simak tips berikut ini!

1. Pahami siapa lawan bicara anda

person using magnifying glass enlarging the appearance of his nose and sunglasses
Photo by Marten Newhall on Unsplash

Ketika anda berkomunikasi dengan orang lain ternyata sangat penting untuk memahami siapa yang menjadi lawan bicara kita. Contohnya saat berbicara dengan atasan, anda mesti paham lebih dulu tipe atasan anda seperti apa…, orangnya seperti apa…, kebiasaannya seperti apa… Karena ketika anda telah memahaminya maka anda akan lebih mampu untuk memilih kalimat apa… atau cara seperti apa… yang pas untuk berbicara dengan lawan bicara anda.

2. Belajarlah mengendalikan ego

man holding white and gray drone controller
Photo by Christian Langenhan on Unsplash

Ketika berinteraksi, cobalah untuk belajar mengendalikan ego anda. Karena biasannya jika kita lebih mendahulukan ego, maka sama seperti kita yang malah ingin lebih dulu dipahami.

3. Cobalah untuk mendengar

boy near white wooden shelf
Photo by Alireza Attari on Unsplash

Cobalah untuk melatih kemampuan anda untuk mendengar. Mengapa hal ini penting? Karena jika anda mencoba mendengar, maka anda akan lebih mampu memahami situasi dan akan memahami pesan yang akan disampaikan oleh lawan bicara anda.

Sekian 3 cara mudah untuk berinteraksi dengan orang lain dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *