15 May 2019

Lanjutan – Cara Agar Lebih Siap Menghadapi Perubahan

Masih ingat tips sebelumnya yang berjudul 3 Cara Agar Lebih Siap Menghadapi Perubahan? Kali ini Insight Indonesia akan melanjutkan tips tersebut, apakah itu? Yuk simak tips berikut ini!

Think progress not perfection

Ketika anda menghadapi perubahan-perubahan di dalam pekerjaan, seperti: ganti peran, ganti jobdesk, ganti atasan, atau berganti anak buah, yang mesti anda pikirkan adalah jangan kesempurnaannya, tetapi yang mesti anda pikirkan adalah progress apa yang sudah anda capai.

Karena, ketika anda berpikir progress, maka anda akan berfokus pada proses. Dan ketika anda fokus pada proses, maka yang anda lakukan adalah membuat perencanaan yang baik, melakukan proses evaluasi, dan melakukan proses-proses perbaikan.

Jika anda terlalu fokus kepada perfection/ kesempurnaan, yang dikhawatirkan nantinya anda malah akan merasa cemas sendiri dan malah punya energi negatif secara berlebihan, sehingga akhirnya bukan hal yang positif yang anda dapatkan, tapi malah hal yang negatif.

Jadi, ketika menghadapi berbagai perubahan/ tantangan di dalam pekerjaan, yang mesti fokus anda pikirkan adalah progressnya, dan bukan kesempurnaannya.

Sekian lanjutan tips bagaimana cara agar anda lebih siap menghadapi perubahan dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *