17 May 2019

Cara Membuat Perencanaan Harian

Masih ingat tips Time Management pada artikel sebelumnya? Kali ini Insight Indonesia akan kembali membahasnya tapi dari sudut yang berbeda dan yang akan dibahas adalah bagaimana cara membuat perencanaan harian setiap hari agar Anda mampu mengatur pekerjaan secara konsisten. Yuk simak tips berikut ini!

Pernahkah Anda membuat To Do List setiap hari atau membuat daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan setiap hari?

Tenyata To Do List ini sangat efektif untuk membantu mengontrol apa saja yang telah dikerjakan setiap hari. Saran Insight kepada Anda setiap hari buatlah To Do List apa saja aktivitas yang akan dikerjakan sepanjang hari, kemudian setelah itu tentukan prioritas pekerjaan/ prioritas aktivitas mana saja yang mau Anda lakukan terlebih dulu.

Setelah membuat To Do List barulah Anda melakukan pekerjaan setiap harinya. Kalau tidak tertulis atau tidak dibuat listnya, maka biasanya Anda malah akan kebingungan dengan  apa yang akan dikerjakan. Karena itu setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas buatlah daftar aktivitas yang akan dikerjakan sepanjang hari tersebut, kemudian di sore hari cobalah membuat evaluasi mana sajakah pekerjaan yang sudah bisa dilakukan, mana pekerjaan yang tidak sukses dilakukan dan mana pekerjaan yang harus di pending untuk keesokan harinya. Dengan demikian maka Anda dapat melakukan proses evaluasi harian. Selamat mencoba!

Sekian tips bagaimana cara membuat perencanaan harian dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *