17 May 2019

Cara Mengelola Pekerjaan Di Kantor Dengan Lebih Baik

Bagaimana kabar pekerjaan Anda hari ini? Kali ini Insight Indonesia akan berbagi tips cara mengelola pekerjaan di kantor dengan lebih baik. Yuk simak tips berikut ini!

Time Management

Menurut Anda apakah waktu itu bisa diatur?

Ternyata bukan waktu yang mesti diatur, tapi aktivitas harian Anda yang mesti diatur. Untuk memiliki Time Management yang baik, maka Anda harus mampu memilah-milah manakah pekerjaan yang penting dan manakah pekerjaan yang mendesak. Karena kita seringkali terjebak memikirkan bahwa semua pekerjaan itu penting dan mendesak, padahal sebenarnya Anda bisa memilih mana pekerjaan yang harus Anda dahulukan dan mana pekerjaan yang bisa Anda buat planningnya.

Pekerjaan yang mesti didahulukan adalah pekerjaan yang penting dan mendesak, jadi tidak bisa tidak karena harus dilakukan. Sementara pekerjaan yang penting tapi tidak mendesak dapat Anda buatkan schedule/ perencanaannya sehingga kedepan bisa menjadi lebih baik. Yang mesti Anda tunda adalah pekerjaan yang tidak penting dan tidak mendesak, yang betul-betul harus Anda tinggalkan dan harus dilupakan saat Anda berada di kantor. Misalnya: cek handphone ataukah sosial media, itu adalah pekerjaan yang tidak penting dan tidak mendesak ketika Anda berada di kantor.

Jadi lakukan proses pemilahan aktivitas yang mesti Anda pilih setiap harinya.

Sekian tips bagaimana cara mengelola pekerjaan di kantor dengan lebih baik dari Insight Indonesia, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *