03 Jun 2019

Tips Menjadi Sumber Energi Positif Di Kantor

Friend-friends,

Bagaimana kabarnya hari ini? Kali ini Insight akan berbagi tentang tips menjadi sumber energi positif di kantor.

Sebelumnya kami ingin tahu dulu, pernahkah tidak friend-friends bertemu orang dikantor yang begitu kita mendekat, energinya itu langsung seperti orang yang lemaaass sekali saat bertemu dia. Kemudian kelihatannya dia juga menunjukkan prilaku yang sedikit-sedikit mengeluh, sedikit-sedikit tidak positif,  sedikit-sedikit kalau lihat apa saja bawaannya mau protes terus sebelum dikerjakan.

Nah, ketika anda bertemu dengan orang yang seperti itu kita pasti akan langsung merasakan energi yang negatif dari yang bersangkutan. Jadi, sebaiknya ketika kita bertemu orang yang seperti itu kita mengambil pelajaran penting apa yang sebaiknya tidak kita lakukan, karena kita akan ikut merasakan energi yang tidak baik dari mereka.

Lalu, menjadi sumber energi positif itu bagaimana sih caranya?

Salah satu hal yang paling mungkin dilakukan adalah:

1. Selalu berfikir positif ketika menghadapi apapun

smiling man standing between brown concrete buildings at daytime
Photo by Taylor Grote on Unsplash

Ketika menghadapi challange, anda melihat dari sisi menghadapi tantangannya, bukan melihat problemnya, sehingga anda selalu berusaha untuk melihat hal yang positif di segala kesempatan yang ada.

2. Jangan sering-sering mengeluh

man wearing white top using MacBook
Photo by Tim Gouw on Unsplash

Orang yang sering mengeluh itu bawaan energinya sangat tidak enak, kesannya dia tidak mau melakukan apapun yang ada hanya mengeluh saja. Cobalah untuk menahan keluhan anda dan berfikir untuk mencari solusi yang terbaik yang bisa anda fikirkan.

3. Mulailah berfikir hal-hal yang baik tentang sekeliling anda dan apa yang bisa anda lakukan yang terbaik untuk sekeliling anda

girl using black laptop computer
Photo by CoWomen on Unsplash

Ketika anda memikirkan makna yang positif maka anda pun ikut menularkan energi yang positif.

Jadi, sekarang pilihannya ada di anda. Mau menjadi orang yang menularkan energi negatif atau energi positif?

Sekian sharing tentang tips menjadi sumber energi positif di kantor dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *