10 Jun 2019

Cara Membangun Komitmen

Friend-friends, Bagaimana kabarnya hari ini?

Kali ini Insight akan membahas tentang cara membangun komitmen, tapi sebelumnya kami ingin tahu kalau menurut friend-friends komitmen itu apa sih? Kita kan sering sekali mendengarkan orang berbicara tentang komitmen.

Simple words, sebenarnya komitmen itu adalah menepati apa yang sudah anda janjikan, tapi ternyata itu tidak mudah untuk dilakukan karena kita lebih mudah untuk berjanji dibandingkan untuk menepatinya.

Antara janji dan menepati itu ada sebuah usaha ditengah-tengahnya, dan usaha itu ditentukan dari seberapa disiplin anda berusaha untuk mencapai target anda.

Komitmen juga menunjukkan reputasi anda yang sebenarnya. Kalau anda ingin punya reputasi yang baik, maka komitmen itu adalah dasarnya. Komitmen akan menunjukkan seberapa besar usaha anda untuk mencapai target anda dan seberapa besar anda ingin menjalankan proses yang benar untuk mencapai target anda.

Komitmen kembali lagi ujung-ujungnya adalah berdisiplin kepada diri sendiri. Kalau anda sulit berdisiplin pada diri anda sendiri bagaimana anda mau berdisiplin untuk hal yang lebih besar lagi?

Jadi kalau untuk membangun komitmen tips dari kami sederhana saja, cobalah untuk mendisiplinkan hal-hal yang kecil dimulai dari diri anda sendiri seperti misalnya datang on-time di kantor atau membuat laporan tepat pada waktunya sesuai dengan yang menjadi janji anda sendiri.

Ketika anda sudah berhasil membangun komitmen-komitmen yang kecil, lihatlah anda akan perlahan-lahan bisa membangun komitmen yang lebih besar lagi.

Jadi, tips dari kami simple saja. Disiplinkan diri anda untuk mengerjakan hal-hal yang kecil dimulai dari sekarang.

Sekian sharing tentang membangun komitmen dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *