30 Sep 2019

Cara Membangun Attitude Yang Positif

Dear Professionals, Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga tetap semangat yah.

Kali ini kami akan membahas tentang Attitude, katanya ada ahli yang mengatakan bahwa yang menentukan kesuksesan seseorang itu bukan pada kemampuan teknisnya, melainkan pada attitudenya. Tapi yang jadi masalah Attitude itu tidak ada sekolahnya loh, lalu kita mesti ngapaian dong?

Nah, ternyata Attitude positif itu harus dibangun mulai dari dalam diri sendiri. Bagaimana caranya?

Yang pertama kita harus selalu punya pikiran yang positif dan cara pandang yang positif terhadap apapun yang kita hadapi dalam pekerjaan kita. Contohnya: kalau misalnya dikasih kerjaan banyak oleh bos, orang yang punya Attitude negatif pasti akan bilang begini “Apalagi nih kerjaan gue? Nambah lagi nih, pulang malam lagi nih gue”.

Tapi kalau orang yang punya Attitude positif dia akan memulai dengan pikiran positif seperti ini “Wah, ini tantangan baru, harus bisa saya kerjakan dan apa yang saya kerjakan sekarang pasti akan berguna untuk apa yang akan saya kerjakan dimasa depan”, dan biasanya 2 attitude tersebut akan menunjukkan hasil yang berbeda.

Jadi, jika ingin memiliki karir yang cemerlang dimulai dengan cara berfikir yang positif dan akan diikuti dengan tindakan yang positif juga.

Sekian sharing tentang bagaimana cara membangun attitude yang positif dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *