28 Oct 2019

Pentingnya Punya Seorang Mentor di Pekerjaan

Dear Professionals, Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga tetap semangat yah!

Saya percaya sekali bahwa kita itu tidak bisa sukses sendirian dan tidak bisa mencapai apapun sendirian. Kita pasti butuh orang lain. Kali ini kita akan membahas tentang betapa pentingnya untuk punya seorang mentor di pekerjaan kita.

Kalau kita hanya mengandalkan diri kita sendiri dan tidak ada orang yang membimbing kita, biasanya kita akan jalan di trek yang kita pikir sudah benar tapi bisa jadi, kalau dilihat oleh orang lain mungkin jalannya perlu perbaikan.

Untuk itu kita selalu membutuhkan mentor yang bisa memberikan arah dan jalan menuju karir yang kita harapkan. Siapa saja sih yang bisa kita jadikan mentor di kantor kita? Yang paling utama itu pastinya atasan kita.

Mintalah bimbingan dari atasan kita untuk membantu kita menemukan potensi diri, menemukan kekurangan diri, dan bisa menumbuhkan kemampuan anda untuk bisa mencapai apa yang diinginkan.

Selain atasan siapa lagi nih? Nah, coba lirik-lirik di kantor kita siapa nih yang misalnya jago persentase, yang jago keuangan, yang jago marketing, coba didekati dan minta mereka untuk mengajari atau membimbing kita mengenai hal yang mereka sangat kuasai dibidangnya.

Ingat saja, kita membutuhkan orang lain untuk bisa sukses.

Sekian sharing tentang betapa pentingnya untuk punya seorang mentor di pekerjaan kita dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *