11 Nov 2019

Perbedaan Antara Sibuk Dan Produktif

Dear Professionals, Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga tetap semangat yah kerjanya.

Kali ini enaknya bahas mengenai apa yah? Bagaimana kalau kita bahas tentang perbedaan antara sibuk dan produktif, karena kadang-kadang ada orang sibuk tapi gak produktif. Gimana tuh bedanya?

Kalau sibuk dia akan mengerjakan pekerjaan yang kelihatannya sangat menyusahkan, sangat membuat dia kehabisan waktu, kehabisan energi dan lain-lain, tapi hasilnya tidak maksimal itu kategorinya sibuk.

Kalau produktif, apa yang dia kerjakan sudah direncanakan dengan baik diikuti dengan skala prioritas yang sudah ditetapkan sebelumnnya dan dia mampu untuk membedakan mana pekerjaan yang penting dan mana pekerjaan yang harus di planning.

Orang produktif biasanya sepanjang hari itu akan menghasilkan target yang sudah ditetapkan, tapi kalau orang sibuk tentu kelihatannya saja sibuk tapi hasilnya tidak ada.

Nah, bagaimana caranya?

  1. Setiap hari Anda harus menentukan apa-apa saja yang akan Anda kerjakan.
  2. Tentukanlah prioritas utama untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.
  3. Disiplinlah mengikuti schedule yang sudah Anda buat.
  4. Diakhir hari evaluasi apa yang sudah Anda kerjakan dan apa yang tidak berhasil Anda kerjakan dan Anda perbaiki lagi esok hari.

Ingat! Yang paling penting adalah bukan siapa kita hari ini, tapi bagaimana kita lebih baik lagi diesok hari.

Sekian sharing tentang perbedaan antara sibuk dan produktif dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *