17 May 2019

Time Management 2 : Membuat Perencanaan Harian

Masih ingat tips Time Management di Artikel sebelumnya? Kali ini Insight Indonesia akan kembali membahas Time Management tapi dari sudut yang berbeda, yaitu tentang cara membuat perencanaan harian setiap hari agar Anda mampu mengatur pekerjaan secara konsisten. Yuk simak topik berikut ini!

Sebelumnya pernahkah Anda terpikir membuat To Do List setiap hari? atau membuat daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan setiap hari? Ternyata To Do List ini sangat membantu mengontrol apa saja yang Anda kerjakan setiap hari. Saran dari Coach Fauziah Zulfitri, ACC kapada Anda, buatlah To Do List apa saja aktifitas yang akan Anda kerjakan sepanjang hari. Kemudian, setelah itu tentukan prioritas pekerjaan atau prioritas aktifitas mana yang mau Anda lakukan terlebih dahulu. Setelah itu barulah Anda melaksakan pekerjaan setiap hari.

Karena jika tidak ditulis atau tidak dibuat listnya, maka biasanya aktifitas yang akan Anda kerjakan akan mengambang. Untuk itu setiap hari setiap pagi sebelum memulai aktifitas, buatlah daftar aktifitas yang akan Anda kerjakan sepanjang hari, kemudian di sore hari cobalah untuk membuat evaluasi mana saja pekerjaan yang sudah bisa Anda lakukan hari itu, mana pekerjaan yang tidak sukses Anda lakukan dan mana pekerjaan yang harus Anda pending untuk besok hari. Dengan dimikian, maka Anda bisa melakukan proses evaluasi harian.

Sekian sharing tentang cara membuat perencanaan harian dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *