24 Jun 2019

Pengalaman Coach Ochy Di Awal Bekerja

Dear Professionals, Bagaimana kabarnya hari ini?

Kali ini Coach Ochy akan bercerita sedikit tentang pengalamannya saat pertama kali membangun karir di dunia kerja.

Waktu itu Coach Ochy berpikir bahwa untuk bisa menyerap semua hal, dia harus bisa belajar apa saja tanpa mengeluh kepada siapa saja. Jadi dia selalu membayangkan dirinya itu seperti sebuah spon.

Tahu spon kan? spon itu menyerap apapun yang ada di sekelilingnya, dan Coach Ochy juga selalu membayangkan dirinya itu seperti sebuah gelas yang kosong, sehingga dia selalu haus untuk diisi terus menerus dengan hal-hal yang baru.

Ternyata dengan memiliki 2 hal yang Coach Ochy visualisasikan seperti itu, dia menjadi lebih mudah untuk mempelajari banyak hal diawal-awal karirnya dan semua yang Coach Ochy pelajari itu akhirnya menjadi sebuah bekal ketika dia menduduki posisi yang lebih tinggi dibeberapa tahun kedepan sesudahnya.

Sedikit tips dari Coach Ochy,

Untuk bisa belajar kita juga harus membuat diri kita menjadi orang yang selalu ingin tahu, jadi cari tahu apa yang kita tidak tahu. Banyak cara kok, kita bisa bertanya kepada yang lebih senior, buka buku, buka internet, membuka perpustakaan yang mungkin ada di perusahaan untuk mencari data-data yang telah ada sebelumnya.

Jika kita membuat diri kita menjadi pribadi yang selalu ingin tahu, ingin menyerap apapun yang ada disekeliling kita, maka kita akan sangat mudah membentuk prilaku belajar yang sangat konsisten secara terus menerus. Untuk itu, untuk menjadi karyawan yang keren, selalulah menganggap diri anda tidak tahu supaya anda selalu berusaha untuk mencari tahu.

Sekian sharing tentang pengalaman Coach Ochy di awal bekerja dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *