08 Jul 2019

Memberikan Sesuatu Yang Melebihi Ekspektasi

Dear Professionals, Bagaimana kabarnya hari ini?

Kali ini Insight akan membagi sedikit tips tentang bagaimana cara agar kita bisa memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi orang lain atau atasan kita dikantor.

Dulu Coach Ochy pernah diberitahu oleh ibunya “Kamu tidak boleh jadi biasa-biasa saja, harus jadi lebih dari yang biasa-biasa saja. karena kalau yang biasa-biasa saja itu banyak, tapi yang luar biasa (atau istilah kerennya going the extra mile) itu tidak banyak.”

Memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi artinya kita akan menjalankan proses yang lebih berat, yang lebih panjang dan menjalankan sesuatu yang menjaga kualitas pekerjaan kita jadi lebih baik akan membuat kita terlihat stand out dibandingkan dengan karyawan yang lain. Nah, ketika kita stand out dibandingkan dengan orang-orang yang biasa-biasa saja, kita akan menjadi lebih mudah untuk diingat!

Untuk apa sih diingat begitu? penting loh kalau dalam dunia kerja! Karena akan membuat anda terlihat lebih baik dibandingkan dengan orang lain, lebih berprestasi dibandingkan yang lain, lebih berkualitas pekerjaan anda dibandingkan dengan orang lain. Gunanya untuk bisa di promosikan lebih cepat dibandingkan dengan yang lain.

Memberikan sesuatu yang sesuai ekspektasi itu sudah biasa, tapi memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi itu adalah sesuatu yang luar biasa. Karena anda bisa membuktikan bahwa anda going the extra mile, melakukan sesuatu 2x lipat lebih baik daripada orang lain.

Sekian tips tentang cara agar kita bisa memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi orang lain atau atasan kita dikantor dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *